Jumat, 22 November 2013


Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya pada acara pembukaan di Auditorium Poltekkes Palembang

Sabtu, 16 November 2013 bertempat di Auditorium Poltekkes Palembang diadakan Pembukaan Kegiatan Jannah For Mujahid (JFM) 1435 H. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Departemen Syiar dengan megusung Tema “Jalinan Ukhuwah Untuk Muharram Jadikan Hidayah”. Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk memperingati datangnya 1 Muharram 1345 H dan mempererat tali silaturahmi antar setiap jurusan di lingkungan Poltekkes Palembang. Kegiatan JFM 1345 H ini diikuti oleh 6 jurusan di lingkungan Poltekkes Palembang, yaitu Keperawatan, Kebidanan, Farmasi, Keperawatan Gigi, Gizi, dan Analis Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 16 sampai 17 November 2013. Hari pertama dipertandingkan perlombaan nasyid, dai dan daiyah, kaligrafi. Hari kedua dipertandingkan lomba drama islami, adzan, cerdas cermat, dan puisi islami.

Dari kiri ke kanan : Ketua BEM, Pembina LDK, Ketua LDK, dan Ketua Puskomda Sumsel

Piala yang diperebutkan oleh setiap peserta dari masing-masing jurusan yang berbeda

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembina LDK Mizan Poltekkes Palembang yaitu Bapak Sopyan, S.Sos sekaligus sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Umum (ADUM) Poltekkes Kemenkes Palembang. Dalam sambutannya, “Saya sangat bangga terhadap LDK Mizan terutama kepada Ketua LDK Mizan dan kepada para panitia yang telah membuat acara yang bagus ini. Semoga kita semua termasuk dalam tujuh  golongan yang dijanjikan oleh Allah SWT". Kata sambutan lain dari Ketua Puskomda LDK Sumatera Selatan dalam hal ini diwakilkan oleh Sekertaris Umum Puskomda yaitu Suherman, "Kami dari Puskomda FSLDK Sumsel yaitu pusat komunikasi daerah forum silaturrahim LDK Sumatera Selatan yang menaungi seluruh LDK yang ada di Sumatera Selatan, termasuk LDK Mizan yang saat ini melaksanakan acara yang luar biasa dengan tema Jannah For Mujahid. Walaupun kegiatan ini bersifat kompetisi, tapi berkompetisilah dengan baik sesuai ajaran Islam sehingga tercapai tujuan dari pada kegiatan ini yaitu menjalin Ukhuwah untuk Muharram Jadikan Hidayah.
Adapun kata sambutan lain oleh yang mewakili Ketua DLM Poltekkes Palembang, Ketua BEM Poltekkes Palembang, Ketua LDK Poltekkes Palembang dan Ketua Pelaksana JFM 1435 H. “Ini merupakan kegiatan setiap tahun, jadi kita mengadakan kegaiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat serta memperkuat tali silaturahim”. Ungkap Anggun Silvia selaku Ketua Pelaksana JFM 1345 H.
Penampilan drama dari Jurusan Farmasi sebagai Juara I Lomba Drama Islami
Penampilan nasyid dari Jurusan Analis Kesehatan sebagai Juara III Lomba Nasyid



 Achmad Faisal Rosyadi selaku Ketua LDK Mizan menguangkapakan, “Kegiatan ini sebaiknya dijadikan ajang silaturahmi kita semua di lingkungan Poltekkes Palembang. Harapannya supaya acara berlangsung dengan lancar tanpa halangan yang berarti. Dan bisa menghormati keputusan dewan juri”. Para peserta yang sangat antusias mengikuti acara yang berlangsung selama dua hari. Tak lupa Biro Dana dan Usaha membuka stan makanan dan minuman. Diikuti pula oleh Departemen Kemuslimahan membuka bazar buku. Hari kedua, soreharinya merupakan saat pengumuman pemenang lomba. Sebagai juara umum dari kegiatan JFM 1435 H adalah Jurusan Keperawatan. (mkkt)

Oleh : Sekertaris Umum dan Biro Kesekretariatan

0 komentar:

Posting Komentar